Selasa, 03 Januari 2017

Tampil Cantik Dan Gaya Dengan Busana Cold Shoulder

Akhir-akhir ini memang banyak sekali wanita yang menggilai busana Cold Shoulder, hal ini pun sangat wajar mengingat gaya busana satu ini mampu membuat wanita terlihat lebih cantik dan seksi tanpa harus memamerkan kemolekan tubuh secara berlebihan. Selain itu alasan yang membuat banyak wanita menyukai busana Cold Shoulder tentu saja tidak terlepas dari kepraktisan dalam berbusana yang dapat digunakan untuk banyak acara baik formal maupun non formal.

Cold Shoulder merupakan salah satu gaya busana yang menggunakan aksesn cut out atau potongan terbuka pada bagian bahu. Selain disebut sebagai Cold Shoulder, gaya busana yang satu ini juga sering disebut sebagai Open Shoulder.

Sebenarnya model busana ini sudah malang melintang sejak tahun 2015 lalu, namun beberapa perubahan yang menyertainya seperti paduan style hype mampu memuat jenis busana satu ini makin digandrungi banyak wanita.

Gaya busana yang satu ini sebenarnya merupakan sebuah pengembangan dari gaya retro agar sesuai dengan minat wanita modern sekarang ini. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, pengembangan inipun cukup sukses menjadi busana yang mampu membuat wanita tampil lebih seksi namun tidak berlebihan.

Jika kita lihat dari desain yang ada, secara umum ada dua jenis varian busana Cold Shoulde. kedua varian tersebut adalah open shoulder dan juga off the shoulder. Kedua varian ini memang memiliki potongan bahu yang terbuka, namun jika kita lihat lebih detail, ada perbedaan yang cukup signifikan yang menyertainya.


Dua Varian Busana Cold Shoulder


Untuk varian open shoulder biasanya memiliki potongan yang hanya sebagian saja yang terbuka. Sedangkan untuk varian off the souldher hampir seluruh bagian bahu dibiarkan terbuka. Perbedaan yang ada memang hanya sebatas itu, namun masing-masing varian busana Cold Shoulder ini memberikan nuansa yang berbeda dalam berpenampilan.

Wanita-wanita diluar negri sana juga sering menggunakan busana Cold Shoulder. Khusus untuk negara-negara yang memiliki empat musim, model busana satu ini biasanya digunakan pada musim panas karena memang tidak mudah membuat gerah. Lalu bagaimana dengan negara seperti Indonesia ini yang memiliki dua musim? Untuk negara dengan letak geografis seperti Indonesia ini, salah satu musim yang tepat untuk menggunakan model busana Cold Shoulder adalah pada musim kemarau.

Selain dua varian yang sudah kami sebutkan diatas, busana Cold Shoulder juga memiliki beberapa bentuk lain. Bentuk yang kami maksud tersebut seperti cold shoulder dress, croped top shoulder, dan masih banyak lagi lainnya. Hadirnya banyak variasi ini tentu akan memudahkan wanita dalam memilih busana yang sesuai dengan keinginannya.

Jika kamu ingin menghadiri acara yang bersifat non formal, agar lebih terkesan simple dan feminim kamu bisa menjatuhkan pilihan pada busana dress shoulder dengan ukuran sampai diatas lutut. Jika kamu menganggap gaya busana ini terlalu risih untuk digunakan, kamu bisa menggunakan pilihan lain seperti cold shoulder top pada bagian atasnya dan untuk bawah menggunakan rok lain seperti rok pensil. Bagian bawah ini sebenarnya lebih bebas, bisa dengan sepatu hak atau sepatu kanvas namun pastikan penggunaannya masih senada dengan atasan yang kamu gunakan.

Lalu bagaimana untuk wanita muslim yang ingin menggunakan busana Cold Shoulder tanpa harus membiarkan tubuhnya terbuka sedikitpun? Eits, santai saja, kamu masih bisa menggunakan gaya busana seperti ini kok. Untuk menyiasatinya kamu bisa menggunakan manset untuk pakaian dalam. Jadi kamu tetap bisa tampil modis dengan menggunakan gaya busana Cold Shoulder tanpa harus meruntuhkan idealismu sebagai wanita muslim.

Juga bagi kamu yang telah memiliki pasangan, busana Cold Shoulder juga tetap bisa dikenakan bersamaan dengan cincin tunangan yang ada di jari. Tetap terlihat selaras dan tak 'bertabrakan'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar