Selasa, 03 Januari 2017

Kelebihan dan Kekurangan Sepatu Kanvas

Sepatu kanvas merupakan salah satu aksesoris pelengkap dalam berpenampilan yang cukup penting. Apalagi bagi seorang pria, meskipun tidak banyak koleksi yang yang tersimpan pada rak, seorang pria biasanya jauh lebih hati-hati dalam mencari dan memiliki sepatu yang tepat untuk mereka.

Ada banyak sekali jenis sepatu yang beredar di pasaran, dan sepatu kanvas merupakan salah satu jenis sepatu yang cukup diminati oleh banyak kalangan karena lebih fleksible bisa digunakan untuk segala acara. Apalagi dengan adanya fenomena akhir-akhir ini yang sering memanfaatkan sepatu kanvas sebagai media menggambar, tentu saja hal ini dapat membuat para pecinta sepatu lebih leluasa dalam melengkapi koleksinya.

Kamu termasuk salah satu orang yang hendak membeli sepatu kanvas? Perlu diketahui bahwa ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang turut menyertai sepeatu jenis ini. Agar tidak ada penyesalan di kemudian hari, ada baiknya kamu mengetahuinya terlebih dahulu.

Kelebihan sepatu kanvas




Mudah untuk dipadukan

Desain yang simple dan elegan mampu membuat sepatu yang terbuat dari bahan kain ini lebih mudah untuk dipadukan dengan item fashion lain yang jumlahnya sangat beragam dimulai dari kemeja flanel, plaid shirt, kaos distro dakwah, celana chinos, celana pendek, celana jeans, sampai dengan celana kain untuk penampilan formal.

Dapat digunakan dalam berbagai acara

Kemudahan untuk dipadu-padankan dengan item fashion lain ini membuat sepatu kanvas bisa digunakan dalam berbagai acara dimulai dari acara santai, semi formal, sampai dengan acara formal. Tak jarang para tamu pernikahan datang dengan mengenakan sepatu kanvas pada acara pemberian cincin kawin tersebut.

Desain yang unik

Banyaknya seniman yang mencoba untuk menuangkan hasil karya seni lukis kedalam permukaan sepatu kanvas membuat sepatu ini benar-benar unik dan berbeda dari sepatu jenis lain. Sebagai seorang yang ingin tampil beda dalam setiap acara, kamu bisa memaksimalkan hal ini untuk memaksimalkan penampilanmu.

Jika kamu menginginkan sepatu kanvas yang beda dari yang lain, kamu bisa mengontak para pengrajin untuk membuatkan desain seperti yang kamu hendaki. Biasanya harganya memang tidak murah, namun hal ini sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan.

Nyaman digunakan

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, sepatu jenis ini dibuat dengan menggunakan kain yang ringan dan juga terdapat banyak pori-pori. Penggunaan bahan seperti ini membuat kai terasa lebih nyaman karena sirkulasi udara sangat lancar. Point plus lain yang akan kamu dapatkan yaitu bisa digunakan dalam waktu yang lama tanpa harus takut menimbulkan bau tidak sedap. Meskipun demikain bukan berarti kmu boleh memberiakan sepatu ini tanpa perawatan lho yaa..

Kekurangan sepatu kanvas


Tidak bisa dipungkiri bahwa sepatu yang memiliki desain sangat beragam ini mampu digunakan dalam segala acara baik itu formal maupun non formal. Namun dibalik sejuta kelebihan yang ada pada sepatu kanvas, tetap saja ada beberapa kekurangan yang menyertainya seperti yang kami sebutkan dibawah ini

Mudah basah

Pengguaan bahan kain membuat sepatu jenis ini akan mudah sekali basah sehingga menggangu kenyamanan dalam penggunaan. Jadi kamu harus pintar kapan waktu yang tepat untuk menggunakan sepatu ini, jika diprediksi hari ini akan terjadi hujan, sebaiknya gunakan sepatu lainnya saja.

Memiliki alas yang mudah rusak

Kelemahan lain yang turut menyertai sepatu jenis ini yaitu kurang baik jika digunakan untuk sepatu utama dan dalam waktu yang panjang. Seiring berjalanya waktu biasanya bagian alas akan mudah sekali menipis dibandingkan dengan sepatu karet maupun kulit.

Tidak ada hal yang sempurna, dan hal ini juga berlaku untuk sepatu kanvas. Jika kamu masih bisa menolerir beberapa kekurangan yang ada pada sepatu ini, mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan perburuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar