Jumat, 20 Januari 2017

Tips Ampuh Memilih Kebaya yang Tepat


Siapa sih wanita yang tidak ingin tampil cantik dan anggun dihari pernikahannya?


Tidak hanya wanita saja, kami rasa mempelai pria juga akan sangat senang jika pasangannya bisa tampil menawan di hari bahagia mereka. Untuk mewujudkan hal ini, selain memilih tata rias yang tepat, kita juga harus mampu memilih kostum yang tepat.

Untuk masalah kostum pernikahan, kebaya masih menjadi salah satu jenis pakaian yang cukup banyak diminati. Selain untuk menjaga warisan nenek moyang karena ini adalah pakaian asli dari Indonesia, sejumlah wanita katanya akan merasa lebih bangga jika menggunakan kebaya di hari bahagia mereka.

Nah sehubungan dengan hal ini, kami disini akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan penampilan pada saat menggunakan kebaya dihari pernikahan. Sebagai seorang wanita yang selalu memperhatikan penampilan tentu kamu sangat paham bahwa sebuah kostum akan terasa pas jika model yang digunakan memang sesuai dengan tubuh, begitu juga dengan memilih kebaya, salah satu cara terbaik untuk menemukan kebaya yang tepat yaitu dengan menyesuaikan tubuh dan cincin kawin kita. Seperti apa cara memilih kebaya yang tepat? Berikut beberapa tipsnya.


Memilih Kebaya untuk Pemilik Bahu Lebar

Bagi kamu yang memiliki bahu lebar, kamu bisa mencoba untuk memilih kebaya yang mampu menepis kesan bahu lebar ini. Permainan model juga sangat ampuh untuk menghilangkan kesan ini, salah satunya dengan menggunakan kebaya model modern yang memiliki bentuk dada terbuka dan garis leher menutup sampai dengan ujung bahu.

Hindari kebaya yang memiliki detail terlalu berat pada bagian lengan atas ataupun bahu, karena model seperti akan membuat bahu anda terlihat semakin lebar. Satu hal lagi, hindari menggunakan kebaya dengan kerah pendek.

Memilih Kebaya untuk Pemilik Tubuh Boyish

Jika kamu adalah salah satu wanita yang memiliki bentuk tubuh boyish, kamu bisa memilih kebaya dengan desain modern yang memiliki detail pada bagian pinggul. Model kebaya seperti ini cukum ampuh untuk lebih memperlihatkan keseksian dari tubuh kamu. Sedangkan untuk aksesoris sendiri kamu bisa memilih aksesoris dengan warna kontras dari kebaya itu sendiri.

Ingat, usahakan untuk memilih kebaya dengan detail pada bagian pinggul, hindari pemilihan kebaya dengan detail bagian atas seperti bahu, kerah, ataupun leher. Satu hal lagi, jangan gunakan kebaya yang memilki ukuran tidak pas dengan tubuh kamu.

Memilih Kebaya untuk Pemilik Tubuh Ramping Dan Berisi

Jika kamu memiliki tubuh ramping dan sedikit berisi, kamu bisa menggunakan kebaya yang sedikit terbuka yang memiliki desain memanjang bagian belakang maupun dipotong serong. Pemilihan kebaya dengan model seperti ini cukup efektif untuk menciptakan kesan yang lebih tinggi pada tubuh kamu.

Yang perlu kamu hindari yaitu menggunakan kebaya yang terlalu pendek atau memiliki kerah yang memanjang sampai menutupi leher. Kebaya dengan desain seperti ini sangat tidak direkomendasikan untuk tubuh kamu.

Memilih Kebaya untuk Pemilik Dada Besar

Jika kamu ingin tidak terlalu menonjolkan bagian dada, kamu harus menggunakan bustier untuk pakaian dalam. Sedangkan untuk kebayanya sendiri, kamu bisa memilih desain yang mampu menutup seluruh bagian payudara.

Sedangkan desain yang harus kamu hindari adalah kebaya-kebaya yang memiliki desain bagian payudara berbentuk kerucut atau hiasan lainnya, karena jenis kebaya seperti ini akan membuat bagian dada kamu terlihat begitu sesak. Selain ini hindari menggunakan kebaya yang didesain dengan leher terlalu pendek.

Memilih Kebaya Pemilik Perut Besar

Agar perutmu yang terlalu buncit itu tidak terlalu terlihat, kamu bisa memilih kebaya dengan model babydoll. Perhatikan bahan yang digunakan, sebaiknya pilihlah kebaya yang memiliki kain polos tanpa hiasan detail sama sekali.

Penggunaan aksesoris seperti bros dan lain sebagainya juga sangat tidak disarankan, karena hal ini akan membuat perutmu terlihat semakin buncit.

Masuk kedalam kategori manakah bentuk tubuh kamu? Jika salah satunya termasuk kedalam kategori yang kami bahas disini, kamu bisa menggunakan pengetahuan ini untuk dibicarakan lebih lanjut bersama desainer kebaya andalanmu. Meskipun kamu sudah tahu beberapa tips memilih kebaya yang tepat, hindari menentukannya sendiri, bagaimanapun seorang desainer memiliki ilmu yang lebih baik dari kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar