Selasa, 03 Januari 2017

Cara Merawat Jaket Parasut Yang Baik Dan Benar

Apakah kamu memiliki jaket parasut? Sudah tahukah kamu tentang merawat jaket parasut yang baik dan benar agar bisa awet digunakan?

Salah satu cara mudah merawat jaket parasut yang baik dan benar sebenarnya sama dengan jaket pada umumnya, yaitu dengan melihat instruksi yang ada di label jaket. Namun sayangnya tidak semua kostum yang dibeli terdapat instruksi cara perawatan tentang kostum tersebut, dan hal inilah yang membuat sebagian pemiliknya merasa kebingungan dalam perawatannya.

Jika kamu menginginkan koleksi jaket parasut yang kamu miliki awet dan tahan lama, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan pada jaket parasut kesayangan. Ingin tahu apa saja pantangan dalam merawat jaket parasut? Berikut kami hadirkan ulasanya untuk anda.


Jangan terlalu lama merendam jaket parasut di dalam air deterjen

Apakah kamu salah satu orang yang terbiasa untuk merendam pakain dalam air deterjen sebelum dilakukan pembilasan? Cara seperti ini memang lebih praktis dan hemat tenaga karena noda atau kotoran yang menempel pada pakaian akan luntur sehingga kita tidak membutuhkan banyak tenaga untuk melakukan pembilasan.

Boleh-boleh saja jika kamu ingin merendam jaket parasut kedalam air deterjen sebelum dicuci, namun perendaman ini jangan dilakukan terlalu lama karena jika jaket parasut terlalu lama terendam dengan air deterjen ditakutkan akan membuat serat jaket parasut akan mudah rusak.

Cara merawat jaket parasut khusus untuk pencucian yaitu dengan tidak memberiakn jaket terlalu lama terendam air deterjen, segera lakukan pencucian dan keringkan.

Hindari penjemuran dibawah terik matahari

Seteah proses pencucian sudah selesai, balik jaket parasut yang kamu miliki dan gantung pada luar ruangan yang memiliki panas cukup. Namun penjemuran dibawah sinar matahari ini tidak boleh kamu lakukan terlalu lama juga, karena hal ini dapat membuat warna jaket parasut yang kamu miliki cepat pudar.

Meskipun jaket sudah dibalik, jika memang jaket tersebut sudah kering segera pindahkan pada tempat yang lebih teduh.

Jangan disetrika

Setiap orang tentu menginginkan pakaian yang mereka miliki rapi dan tidak kusut, salah satu cara untuk mengembalikan kerapian pakaian setelah dicuci yaitu dengan menstrikanya. Namun dalam merawat jaket parasut kita tidak boleh melakukan setrika, karena suhu udara yang tinggi akan membuat kain parasut mengkerut.

Jika sudah begini bukanya rapi yang akan kamu dapatkan, justru akan membuatnya tidak enak dipandang mata. Agar jaket parasut yang kamu miliki tidak kusut setelah dikeringkan, jangan melakukan pemerasan terlalu kuat, biarkan jaket parasut yang kamu miliki masih meninggalkan air dan biarkan mengering dengan sendirinya.

Simpan pada tempat yang tepat

Dan cara untuk merawat jaket parasut yang terakhir yaitu dengan menyimpan pada tempat yang tepat. Hindari tempat penyimpanan yang memiliki udara terlalu lembab karena hal ini dapat membuat jaket anda timbul jamur.

Selain itu jangan lakukan penyimpanan terlalu lama, meskipun kamu tidak memiliki acara ditempat-tempat yang dingin, sesekali kamu boleh menggunakan jaket parasut tersebut untuk nongkrong dengan teman-teman. Dengan tidak memberiakan terlalu lama tersipan dialmari akan menghindarkan jaket parasut dari tumbuhnya jamur.

Nah berikut cara merawat jaket parasut yang baik dan benar dimulai dari proses pencucian sampai dengan penyimpanan. Terlihat sepele memang, namun secara tidak sadar hal ini akan membuat jaket parasut yang kamu miliki awet dan tahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar