Selasa, 21 Maret 2017

Kesulitan Dalam Penampilan? Coba Terapkan Tips Paduan Perhiasan Berikut Ini


Biasanya seorang wanita sangat suka dalam berbelanja aksesoris perhiasan, maka tak heran jika dalam lemari mereka ada banyak koleksi yang tersedia dimulai dari kalung, cincin berlian, syal, ikat pinggang, topi, gelang, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk aksesoris yang masih dalam trend, mungkin hal bukan hal sulit untuk menggunakan dengan padu-padan yang ideal. Namun jika hal tersebut sudah melewati trend, kebanyakan orang sudah kesulitan dalam berkreasi.

Mau menggunakan seperti biasa juga sudah bosan, ingin berkreasi tidak memiliki inspirasi. Dari pada aksesoris perhiasan yang kamu miliki hanya diam di dalam kotak perhiasan, coba kamu terapkan beberapa tips berikut ini.



1. Menciptakan Layer dengan Perhiasan

Tips kali ini berguna bagi kamu yang memiliki koleksi perhiasan dengan bentuk yang sama-sama mencolok. Tentu kamu tahu bahwa setiap perhiasan memiliki kadar keterlihatan yang berbeda-beda, jika hampir sebagian besar perhiasan yang kamu gunakan sama-sama mencolok, ciptakanlah sebuah layer dengan urutan berdasarkan ukuran atau ketebalannya.

Misalkan kamu akan menggunakan jam tangan, gelang tipis, dan gelang tebal. Gunakan jam tangan yang kamu miliki pada bagian paling bawah dekat dengan telapak tangan, gelang tipis pada bagian tengah, dan yang agak tebal berada pada paling ujung.

Jika ingin menerapkan tips ini, pastikan ketiga aksesoris tersebut memiliki ukuran yang tidak terlalu longgar, sehingga aksesoris akan tetep menempel pada posisi yang telah diurutkan.

2. Memusatkan Pada Satu Perhiasan

Jika aksesoris yang kamu miliki memiliki ukuran yang berbeda-beda, maka akan semakin mudah dalam mempadu-padankannya. Pertama pilihlah aksesoris yang paling menonjol, lalu disandingkan dengan aksesoris lain yang memiliki ukuran lebih kecil.

Aksesoris yang akan kamu gunakan jauh lebih banyak dibandingkan menciptakan layer tadi, namun lainnya memiliki ukuran yang lebih kecil. Untuk aksesoris yang paling menonjol kamu bisa memilih jam tangan, untuk lainnya kamu bisa menggunakan gelang dengan ukuran yang lebih kecil dalam jumlah sedikit lebih bank, maksimal 5 buah. Letakan jam tangan pada bagian paling ujung dekat dengan telapak tangan, dan gelang-gelang kecil lainnya biarkan tergurai didekatnya.

3. Memadukan Dengan Berbagai Macam Logam

Beberapa orang sering ketakutan jika harus menggunakan berbagai macam jenis logam dalam satu bagian, karena menurutnya akan terlihat terlalu ramai dan norak. Sebenarnya ini bukanlah sebuah masalah yang besar, kamu boleh menggunakan berbagai macam logam dalam satu bagian, bahkan hal ini mampu membuatmu terlihat makin berwarna.

Kuncinya jangan terlalu banyak, cukup dua jenis logam saja. Misalkan kamu menggunakan gelang emas dengan nilai karat 24, lalu dipadukan dengan gelang emas juga yang bahan pembuatnya memiliki campuran perunggu yang lebih banyak sehingga warnanya akan berbeda.

Padu-padan seperti ini boleh kamu lakukan. Pilihlah ukuran yang sama dan pastikan gelang tersebut hanya dua buah saja.

4. Permainan Warna

Selain beberapa aksesoris yang terbuat dari logam mulia, tentu kamu juga memiliki aksesoris lain yang terbuat dari kain, kayu, manik-manik, kulit, plastik atau bahan lainnya. Manfaatkan hal ini agar tangan kamu terlihat makin berwarna.

Permainan warna ini juga membuat penampilanmu tidak terlihat monoton. Kuncinya percaya diri saja, jangan ragu untuk berkreasi dengan gelang-gelang yang kamu miliki.

5. Menggunakan Kalung Berdasarkan Garis Leher dan Busana

Selain aksesoris gelang, wanita juga sering mengkoleksi perhiasan kalung. Dalam penggunaannya, sebenarnya model kalung sangat ditentukan oleh busana yang kamu kenakan dan juga garis leher yang kamu miliki.

Hal ini dimaksudkan agar leher kamu tidak terlihat terlalu penuh dan juga tidak terlalu kosong. Silahkan lihat jenis kerah pada busana yang akan kamu gunakan, dan selanjutnya memilih model kalung yang paling tepat.

Dalam penggunaannya, kalung tidak harus selalu dipadukan dengan busana berkerah v dengan bahu potongan cold shouler. Kamu juga bisa memilih busana hijab, untuk kalungnnya yang memiliki diameter lebih besar sehingga menjuntai sampai bawah jilbab.

6. Mengganti Kalung dengan Syal

Selain kalung, kamu juga bisa menghiasi bagian leher dengan syal. Apalagi jika digunakan pada musim dingin, tidak hanya membuat penampilanmu terlihat makin kece, namun tubuh juga akan lebih hangat. Silahkan kreasikan syal yang kamu miliki sesuka hati.

7. Maksimalkan dengan Ikat Pinggang

Ikat pinggang digunakan untuk mengatasi ukuran busana yang terlalu besar, namun seiring dengan perkembangan dunia fashion, ikat pinggang menjadi salah satu aksesoris yang mampu membuat penampilan terlihat makin segar.

Apalagi hjika kamu menggunakan busana model terusan, penggunaan ikat pinggang ini akan memberikan tambahan warna dalam busana yang kamu kenakan.

Berikut tips sederhana dalam mempadu-padankan aksesoris perhiasan. Dari pada perhiasan jadul yang kamu miliki hanya menumpuk saja, kamu boleh menggunakan ide ini untuk inspirasi dalam berpakaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar